Sunday, June 1, 2008

Mata Kuliah Mistis

sumpah ini mata kuliah mistis banget !!
dosennya sang Ompung Anwar Nasution dan Bu Lana Soelistianingsih yang emang klop banget doktrin kita dengan segala njelimetnya ekonomi moneter. Sebelum ambil nih kelas, kita udah tau gosip bahwa nilainya super ajaib. Untuk ukuran FE UI dimana penghitungan nilai bisa diakses sama mahasiswa, penilaian Ekonomi Moneter Lanjutan super "surprise !!!!". Tiba2 setengah kelas bisa ngga lulus.

Nah, tahun ini harusnya seperti tahun2 sebelumnya, ngga ada Ujian Tengah Semester, cuman ada Ujian Akhir Semester dengan proporsi terhadap nilai sampe 70%. Sisanya paper dll.
Selama 1 semester ini kita udah biasa banget deh dapet kuliah pak anwar yang super menguras tenaga hati dan pikiran. Bapak Guru Besar kebanggaan kita ini sangat on-time datengnya dan konsisten ngajar sampe 3 jam !! mana bahasannya susah lagi...
belum dengan "kritikan2" beliau kita...hehe.. disumpahin ngga lulus sekelas sampe mati juga udah pernah kita rasain..
tapi jumat, 30 Mei 2008 kemarin dengan penuh harapan kita semua ke kampus pagi2 untuk ujian. Muka semua orang udah tegang abis!! belum aura intimidatif siapa yang paling ngerti segala derivasi matematis plus analisa yang harus disesuaikan dengan kosakata yang biasa dipake pak Anwar. Misalnya: jangan nyebut exchange rate atau nilai tukar tapi harus KURS DEVISA, terus jangan nulis national income atau PDB atau GDP tapi harus PENDAPATAN NASIONAL.
yah begitulah.. tiba2.. datanglah pengumuman ini.. se-gedung A di FEUI sampe gempar gara2 kelas kita teriak2...

Sumpah berasa mimpi !! mistis abis!!
dan dari pagi gue udah bilang ke temen2 yang nginep di rumah.. "eh.,, ini ujian yang aneh banget ya. Rasanya aneh banget, ngga biasa".

yah.. walaupun siang2 bu Lana menelfon dan mengumumkan kita akhirnya dapet ujian take home yang harus dikumpulin senin depannya.
tetep aja kejadian ini udah bikin temen2 yang mau ambil konsentrasi Moneter jadi mikir ulang untuk ngambil Seminar Ekonomi Moneter apa ngga.. karena pasti ketemu duo maut moneter FEUI lagi.. hehehhe


4 comments:

wiydiy said...

kikiiii,

jadi ragu mau ngambil moneter lanjutan ato nggak..
huhuhu..
=(

Radith Prawira said...

woala..feui?saya ga tembus2 nyobain spmb 3x.. (yg ketiga ga ngambil) he4.. Mistis?kalo di fe sblh mana?klo di fisip cobain ke dkt parkiran mtrnya dh.. dl prnh 'hoki' liat pocong..

n_n

Anonymous said...

Yah itu gaya pengajaran  Pak Anwar Nasution  Dari dahulu. Pengalaman Kita Dapat Moneter Lanjutan dan Seminar moneter di FEUI era 80-an Akhir. Kelas beliau adalah kelas yang menegangkan, kebun binatang semua disebuttapi..  semuanya itu, hikmahnya  membuat kita tertantang  dan manfaatnya  terasa sampai sekarang dan dibalik itu ternyata juga hati beliau juga sangat baik. Selamat mencoba. Salam Mas Bambang ( Pak Dekan). Naldy FEUI angkatan 86

Anonymous said...

Yah itu gaya pengajaran  Pak Anwar Nasution  Dari dahulu. Pengalaman Kita Dapat Moneter Lanjutan dan Seminar moneter di FEUI era 80-an Akhir. Kelas beliau adalah kelas yang menegangkan, kebun binatang semua disebut. tapi..  semuanya itu, hikmahnya  membuat kita tertantang  dan manfaatnya  terasa sampai sekarang dan dibalik itu ternyata juga hati beliau sangat baik. Selamat mencoba. Salam buat Mas Bambang ( Pak Dekan). Naldy FEUI angkatan 86